Cara Menyimpan Data/File Secara Online

Kita tentu mengetahui jika komputer, laptop, flashdisk, dan perangkat keras lainnya sangat rentan terkena virus atau terjadi error. Masalah yang lebih besar akan muncul jika pada perangkat yang terkena virus atau error tersebut di dalamnya tersimpan data-data atau file yang penting. Ambil contoh, seorang mahasiswa yang tengah mengerjakan skripsi tiba-tiba laptop dan flashdisknya terkena virus yang menyebabkan data-data nya hilang. Tentu untuk mencegah hal tersebut terjadi kita memerlukan backup data. Kali ini saya akan mengulas salah satu penyimpanan data online bernama OneDrive. Yuk berkenalan lebih jauh dengan penyimpanan online yang satu ini.

Cara Menyimpan Data/File Secara Online
(www.teachthought.com)

OneDrive merupakan penyimpanan online keluaran Microsoft. Disini kita dapat menyimpan data atau file secara online dan gratis hingga 15 GB. Menurut saya, selain dari kapasitasnya yang cukup besar, kelebihan dari penyimpanan data online ini adalah kemudahan dalam menggunakannya serta tampilan yang user-friendly. 

Baiklah, langsung saja kita bahas cara penggunaan penyimpanan online OneDrive ini. Berikut tahapannya:
1. Pertama, anda harus mempunyai akun Microsoft. Akun dari Microsoft adalah yang berakhiran @hotmail.com atau @outlook.com. Jika belum punya, silakan daftar disini. Dalam contoh ini saya menggunakan domain outlook.
2. Jika sudah, selanjutnya masuk ke halaman OneDrive disini. Masuk dengan username dan password yang telah dibuat tadi.
3. Akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Kini anda siap untuk menggunakan penyimpanan data online ini.

Cara Menyimpan Data/File Secara Online

4. Untuk membuat folder baru, klik "Create" lalu klik "Folder" di menu bagian atas. Lalu beri nama folder yang baru dibuat tersebut.

Cara Menyimpan Data/File Secara Online


5. Untuk memulai menyimpan data, klik folder yang baru dibuat tadi lalu pada menu bagian atas klik "Upload" lalu "Files" jika ingin mengupload file dalam format docx, xls, ppt, dan lain-lain ke dalam folder yang telah dibuat sebelumnya. Anda juga bisa menguploadnya dalam bentuk folder sekaligus.

Cara Menyimpan Data/File Secara Online

Selain itu, OneDrive juga dapat menyimpan file gambar yang berformat jpg, png, dan lainnya. Tapi tentu saja konsekuensinya file-file tersebut akan lebih banyak memakan memory penyimpanan mengingat ukurannya yang lebih besar. Sekian ulasan singkat mengenai penyimpanan online bernama OneDrive ini. Semoga bermanfaat.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Cara Menyimpan Data/File Secara Online
Ditulis Oleh Alfiandi's Blog
Jika mengutip harap mencantumkan sumber dan memberikan link menuju ke artikel Cara Menyimpan Data/File Secara Online ini. Segala bentuk pelanggaran hak cipta akan dilaporkan ke DMCA Takedown. Komentar yang tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik seperti promosi, jualan, dsb tidak akan dipublikasikan. Terima kasih atas perhatiannya. Happy Blogging :)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment