Cara Mengetahui Skor SEO

Beberapa blogger yang telah melakukan optimasi search engine untuk blog nya ingin nmengetahui seberapa jauhkah kemajuan blognya saat ini jika dibandingkan saat sebelum ia melakukan optimasi dulu. Salah satu caranya adalah dengan mengetahui score SEO blognya. Bagaimanakah cara cek SEO score tersebut?

Disini kita akan ulas salah satu cara mengetahui skor SEO dari sebuah blog atau web yaitu dengan menggunakan jasa dari halaman bernama "chkme". Berikut langkah-langkahnya.

1. Masuk ke chkme.com

2. Klik "SEO Score"

3. Selanjutnya masukkan url blog yang akan anda analisa (dalam contoh ini saya memakai url blog saya sendiri untuk dianalisa). Lalu klik "Check SEO Score"


Check My SEO

4. Setelah muncul hasilnya maka selanjutnya akan nampak berapa skor SEO blog yang dianalisa. Hasilnya akan dimunculkan dalam bentuk presentase dibagian paling bawah halaman hasil. Di halaman itu juga akan muncul ulasan mengenai bagian-bagian blog seperti title, struktur heading, meta deskripsi, meta keyword, dll yang nantinya dapat anda pakai sebagai acuan untuk memperbaiki skor SEO blog tersebut.


Check My SEO

Check My SEO

Sebagai contoh diatas skor SEO blog saya masih 89% yang berarti butuh peningkatan lagi agar mencapai nilai 100%, terutama masih banyak gambar dalam postingan yang tidak memakai title dan alt text. Oh ya, chkme juga menyediakan kode html yang bisa anda copy kan ke blog untuk menampilkan skor SEO di bagian sidebar. Sekian ulasan ini. Semoga bermanfaat.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Cara Mengetahui Skor SEO
Ditulis Oleh Alfiandi's Blog
Jika mengutip harap mencantumkan sumber dan memberikan link menuju ke artikel Cara Mengetahui Skor SEO ini. Segala bentuk pelanggaran hak cipta akan dilaporkan ke DMCA Takedown. Komentar yang tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik seperti promosi, jualan, dsb tidak akan dipublikasikan. Terima kasih atas perhatiannya. Happy Blogging :)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment