Review: Fury

Salah satu film war action terbaik yang pernah ada. Film Fury dirilis tahun 2014 menceritakan armada tank AS di akhir Perang Dunia II tepatnya saat menginvasi wilayah Jerman untuk mengalahkan Nazi di bulan April 1945. 

en.wikipedia.org

Cerita ini menceritakan empat orang kru Tank Sherman yaitu Don "Wardaddy" Collier (diperankan oleh Brad Pitt) sebagai comander tank, Boyd "Bible" Swan (diperankan Shia LeBeouf ) sebagai gunner tank, Trini "Gordo" Garcia (Michael Pena) sebagai pengemudi, dan Grady "Coon Ass" Travis (Jon Bernthal) sebagai loader.

Mereka berempat merukan kru tank yang selalu bersama sejak perang di front Afrika Utara. Saat di Jerman mereka kehilangan salah satu rekannya, Ray, yang berposisi sebagai assistant kemudi. Karena keadaan darurat dipilihlah pengganti untuk mengisi posisi kosong itu, sialnya tentara pengganti itu adalah seorang tentara juru ketik bernama Norman Ellison (Logan Lerman) yang belum pernah mengangkat senjata sebelumnya. Saat perjalanan menunaikan misi Norman dianggap bersalah tidak menembak pasukan Nazi yang dilihatnya yang mengakibatkan salah satu Tank Sherman hancur terbakar. Don sangat marah dengan anak buah barunya itu dan mengajarkannya untuk tak segan menembak pasukan Nazi.

Misi pertama hari itu adalah membebaskan peleton pasukan yang terjebak disebuah lapangan yang terkepung oleh pasukan Nazi yang dilengkapi senjata mesin dan meriam anti-tank. Bersama 3 tank lainnya (Old Phyllis, Lucy Sue, dan Murder Inc), tank yang diberi nama Fury yang dinaiki Don beserta krunya berhasil menyelamatkan pleton yang terjebak dilapangan serta berhasil memukul tentara Nazi dan menghacurkan senjata anti-tank mereka. 

www.dailymail.co.uk

Misi selanjutkan mengamankan sebuah kota juga dapat dilalui oleh keempat tank itu dengan baik. hingga pada akhirnya mereka mendapatkan misi untuk mengamankan sebuah perempatan jalan. Sialnya di tengah jalan tanpa diduga mereka bertemu sebuah tank Nazi yang selama ini ditakuti, yaitu Tank Tiger. Dengan kekuatan meriam serta ketebalan armornya tanpa kesulitan Tank Tiger milik Nazi menghabisi tiga Tank Sherman. Yang tersisa hanya tank bernama Fury yang dinaiki Don dan krunya. Dengan kecerdikannya Don memutari Tank Tiger dan menembak dari dekat bagian belakangnya yang mempunyai lapisan armor lebih tipis hingga berhasil merontokkan Tiger tersebut.

Dengan satu tank tersisa Don memutuskan melanjutkan misi. Hingga saat tiba di perempatan jalan yang dituju tank yang mereka tumpangi menginjak ranjau hingga rantainya putus. Sialnya diwaktu yang bersamaan terdapat iring-iringan konvoi satu batalion Waffen SS (pasukan elite Nazi) yang mendekati perempatan jalan itu. Bisakah Don dan krunya itu menghambat laju gerak pasukan SS tersebut dengan hanya mereka berlima dan juga tank dalam kondisi mogok tidak bisa berjalan seperti itu?

Film ini menyajikan efek pertempuran tembak menembak antar tank dan ledakan yang sangat detail. Namun adegan dan suasana perang yang ada menjadikan film ini hanya layak ditonton oleh orang dewasa saja.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Review: Fury
Ditulis Oleh Alfiandi's Blog
Jika mengutip harap mencantumkan sumber dan memberikan link menuju ke artikel Review: Fury ini. Segala bentuk pelanggaran hak cipta akan dilaporkan ke DMCA Takedown. Komentar yang tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik seperti promosi, jualan, dsb tidak akan dipublikasikan. Terima kasih atas perhatiannya. Happy Blogging :)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment