PES - Tips Melakukan Free Kick

Untuk sobat blogger pecinta game sepakbola PES. Berikut saya bagikan trik free kick dari pengalaman saya bermain mulai dari PES 6, PES 2012, dan PES 2013.

sumber gambar: google



Untuk Jarak 18-24 m
  • Pilih seorang pemain yang memiliki skill free kick bagus. Saya biasa memakai pemain-pemain seperti: CR7, Messi, Pirlo, dll.
  • Arahkan bola kearah gawang. Pastikan bola tegak lurus diantara dua kepala lawan yang sedang menjadi pagar betis.

  • Tekan tombol 4 (lihat gambar stick diatas) besama-sama dengan tombol arah bawah. Gunakan power sekitar 47% (50% kurang dikitlah).
  • Saat kaki pemain akan menendang bola tekan tombol 3 bersamaan dengan menekan salah satu tombol arah kanan jika anda menginginkan bola melengkung ke arah kanan, atau tombol arah kiri jika anda menginginkan bola melengkung ke arah kiri. (Ingat, tingkat kelengkungan tendangan juga tergantung skill pemain yang kita pakai)
  • Hasilnya bola plesing akan meluncur ke arah gawang.

Tombol arah bawah dan tombol 3 dimaksudkan agar pemain menendang bola ke arah gawang secara plesing. Ini cocok untuk tendangan bebas yang berjarak 18-24 m dari gawang.

Untuk jarak >24 m
  • Pilih seorang pemain yang memiliki skill free kick bagus seperti tadi.
  • Arahkan ola kearah gawang. Pastikan bola tegak lurus diantara dua kepala lawan yang sedang menjadi pagar betis.
  • Tekan tombol 4 besama-sama dengan tombol arah atas. Gunakan power sekitar 53% (50% lebih dikitlah). 
  • Saat kaki pemain akan menendang bola tekan tombol 1 bersamaan dengan menekan salah satu tombol arah kanan jika anda menginginkan bola melengkung ke arah kanan, atau tombol arah kiri jika anda menginginkan bola melengkung ke arah kiri. (Ingat, tingkat kelengkungan tendangan juga tergantung skill pemain yang kita pakai).
  • Hasilnya bola deras akan meluncur ke arah gawang.

Tombol arah atas dan tombol 1 dimaksudkan agar pemain menendang bola ke arah gawang dengan kencang. Ini cocok untuk tendangan bebas yang berjarak lebih dari 24 m dari gawang.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: PES - Tips Melakukan Free Kick
Ditulis Oleh Alfiandi's Blog
Jika mengutip harap mencantumkan sumber dan memberikan link menuju ke artikel PES - Tips Melakukan Free Kick ini. Segala bentuk pelanggaran hak cipta akan dilaporkan ke DMCA Takedown. Komentar yang tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik seperti promosi, jualan, dsb tidak akan dipublikasikan. Terima kasih atas perhatiannya. Happy Blogging :)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment